Sabtu, 13 Oktober 2012

Cara Merawat Kaos Seragam Kerja



Cara Merawat Kaos Seragam Kerja

Banyak sekali jenis dari seragam kerja yang umum kita jumpai, ada yang berjenis kemeja dan ada pula yang berjenis kaos. Keduanya memiliki karakteristik yang berbeda, termasuk dalam cara perawatannya.

Seragam kerja yang berjenis kaos ini membuat pemakainya merasa santai dan tidak risih saat bekerja.

Pada artikel kali ini akan saya berikan tips cara merawat kaos seragam kerja, agar bisa awet dan tetap nyaman digunakan.

Cara merawat kaos seragam kerja yang dimaksud, yaitu :

-          Saat Mencuci
Sebelum mencuci, pakaian biasanya direndam terlebih dahulu. Untuk jenis kaos ini, sebaiknya jangan direndam terlalu lama, terutama kaos yang disablon. Kandungan sabun detergen bisa merusak sablonan dan juga merapuhkan kain.

Selalu pisahkan kaos yang berwarna putih dengan warna lainnya, karena warna putih ini rentan tercampur warna, apalagi jika warna dari kaos lainnya mudah luntur.

Untuk membersihkannya, gunakan sikat halus atau sikatlah dengan lembut dan hati hati. Gesekan dan sikatan yang terlalu keras dan kasar hanya akan membuat kain kaos rusak dan berbulu.

Jika Anda ingin kaos Anda awet dan tahan lama, saat memeras dan menguceknya harus ekstra hati hati. Perasan dan kucekan yang terlalu kuat hanya akan merusak pori pori kain kaos tersebut.

-          Saat Menjemur
Agar warna kaos tidak cepat pudar dan tetap terjaga warnanya, jemur kaos seragam kerja Anda secara terbalik. Sinar matahari yang menerpa kaos bagian dalam tidak akan merusak warna dan gambar di bagian luar.

Bahan kaos biasanya mudah melar, karena itu jangan gunakan gantungan baju saat menjemur kaos seragam kerja, karena hanya akan membuat bagian leher kaos melar dan tidak pas lagi.

Demikian beberapa tips dan cara merawat kaos seragam kerja Anda agar tetap awet dan tahan lama.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba J

1 komentar:

  1. Thanks for sharing.. Butuh bahan kain seragam berkualitas dengan harga murah?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

    BalasHapus