Selasa, 16 Oktober 2012

Memadukan Blazer Sebagai Busana Kerja Wanita



Memadukan Blazer Sebagai Busana Kerja Wanita

Buat Anda para wanita, sudah pasti sudah mengenal pakaian yang disebut Blazer?? Pakaian yang orang kebanyakan mengetahuinya dengan sebutan jas wanita ini mempunyai banyak jenis. Dengan banyaknya jenis blazer ini, kebanyakan wanita memiliki koleksi blazer yang lebih dari satu.

Sebagai wanita, sepatutnya Anda sudah terampil memadukan blazer sebagai busana kerja wanita, agar penampilan Anda makin modis dan stylish.

Banyak pertimbangan untuk memadukan blazer sebagai busama kerja wanita ini, seperti postur tubuh, ukuran blazer dan model blazer itu sendiri.

Pada artikel kali ini akan saya berikan tips untuk memadukan blazer sebagai busana kerja wanita yang mempertimbangkan postur tubuh. Berikut penjelasannya :

1.       Blazer untuk Anda yang mempunyai tubuh kurus
Yang paling cocok untuk Anda yang mempunyai tubuh kurus adalah blazer dengan potongan laki laki, karena modelnya yang kebanyakan lurus dan dibuat agar pas di badan, membuat tubuh Anda yang ramping dan kurus terlihat agak berisi.

Sebaiknya jangan gunakan blazer dengan model yang mempunyai banyak lekukan, hal ini hanya akan membuat penampilan tubuh Anda terlihat lebih kecil. Untuk penghiasnya, lebih disarankan untuk menggunakan kalung serta ikat pinggang yang sesuai untuk menonjolkan kesan modis pada blazer dan busana kerja wanita yang Anda gunakan.

2.       Blazer untuk Anda yang mempunyai tubuh gemuk
Gunakan blazer dengan ukuran yang sesuai atau pas di badan, jangan gunakan yang terlalu longgar agar blazer tidak menambah kesan kegemukan pada tubuh Anda, sebaliknya jangan pula menggunakan yang terlalu sempit, karena bisa menunjukkan lemak yang ada pada tubuh Anda.

Untuk tampilan aksesorisnya, pakai yang sederhana saja, seperti jumlah kancing yang tidak terlalu banyak, untuk ukuran standarnya, 2 sampai 3 kancing pun sudah cukup, selain itu tambahkan scraf atau bros agar penampilan Anda terkesan lebih cerah dan makin cantik.

***

Itulah cara memadukan blazer sebagai seragam kerja wanita dengan mempertimbangkan postur tubuh.

Selamat mencoba J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar