Rabu, 10 Oktober 2012

PEMAKAIAN PAKAIAN DINAS HARIAN

PENGUMUMAN 
NOMOR : PENG-09/WBC.08/KPP.MP.01/2012
TENTANG 
PEMAKAIAN PAKAIAN DINAS HARIAN
PEGAWAI DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI

             Sehubungan dengan Surat Edaran Kepala Kantor KPPBC TMP A Bekasi Nomor SE-08/WBC.08/KPP.MP.01/2012 tanggal 25 Juni 2012 dan Surat Edaran Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor SE-8/BC/2012 tanggal 18 Juni 2012 tentang Pemakaian Pakaian Dinas Harian Pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut :
1.   Bahwa dalam rangka meningkatkan ketertiban dan disiplin pemakaian pakaian dinas harian pegawai DJBC, perlu ditegaskan kembali ketentuan mengenai pakaian dinas seragam DJBC;
2.   Berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal tersebut di atas, ditegaskan kembali hal-hal sebagai berikut :
a. Kewajiban Pemakaian Pakaian Dinas Harian (PDH) :
(1) Pegawai DJBC diwajibkan memakai Pakaian Dinas Harian beserta atribut dan kelengkapannya sesuai Perdirjen Nomor P-33/BC/2009 selama berada di ruangan / bangunan kantor pada hari kerja serta jam dinas yang berlaku ;
(2) Pengecualian dari kewajiban penggunaan PDH sebagaimana butir 1 di atas dapat diberikan sepanjang memenuhi ketentuan dalam Surat Edaran Direktur Jenderal di atas.
b. Pengecualian dari kewajiban pemakaian Pakaian Dinas Seragam DJBC, adalah :
(1) Diizinkan untuk tidak memakai PDH, bagi :
    i.  Pejabat Struktural Eselon II yang menghadiri acara Kementerian Keuangan, dengan memakai Pakaian Kerja sesuai yang diatur dalam SE-634/MK.1/2011 ;
    ii. Pejabat Struktural Eselon III ke atas pada setiap hari Jumat dengan memakai pakaian batik ;
iii. Pegawai yang sedang dalam tugas penyamaran dalam rangka penyelidikan, pengawasan atau pengamatan guna pencegahan dan penyidikan pelanggaran di bidang kepabeanan dan cukai serta di bidang kepatuhan internal, dengan ketentuan pegawai dimaksud selama menjalankan tugasnya memakai pakaian sesuai keperluannya dan pada saat sedang berada di kantor Bea dan Cukai tetap diwajibkan memakai PDH.
(2) Pegawai wanita yang sedang hamil, dengan usia kehamilan 2 (dua) bulan sampai dengan mulai menjalankan cuti hamil diperkenankan memakai pakaian hamil yang sopan dan layak.
(3) Pejabat / Pegawai sebagaimana butir (1) dan (2) di atas wajib mengenakan Kartu Tanda Pengenal Pegawai.
(4) Pegawai yang sedang dalam tugas perbantuan ke instansi lain dan pegawai yang sedang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan, menggunakan pakaian sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada tempat itu.
(5) Pegawai yang mengikuti Senam Kesegaran Jasmani dapat memakai pakaian olahraga paling lama sampai dengan pukul 08.30 WIB waktu setempat.
3. Pengecualian lain berkaitan dengan pakaian dinas seragam DJBC diberikan hanya atas persetujuan Direktur Jenderal Bea dan Cukai.
4. Pelanggaran atas ketentuan dalam Surat Edaran tersebut di atas dapat dikenakan hukuman disiplin sesuai ketentuan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Demikian disampaikan untuk perhatian dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.
Bekasi, 29 Juni 2012

                                                                                      Kepala Kantor


                                                                                                     ttd


                                                                                                     Yamiral Azis Santoso

                                                                                                     NIP 19640701 199103 1 002
Sumber : http://www.bcbekasi.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar