Jumat, 19 Oktober 2012

Panduan Menggunakan Busana Kerja Muslim



Panduan Menggunakan Busana Kerja Muslim

Wanita saat ini mempunyai peranan yang bisa disejajarkan dengan kaum pria. Walaupun sebenarnya wanita tidak diwajibkan bekerja, tetapi tanggung jawab, keterampilan, serta antusiasme untuk berkarya ada dalam hatinya. Karena itulah, saat ini banyak wanita yang beraktifitas sebagai wanita karir dan bekerja di luar rumah.

Bagi Anda para muslimah yang berkarir, Anda tidak harus melepaskan ciri muslimah Anda dengan menggunakan seragam kerja wanita pada umumnya, karena saat ini banyak sekali jenis busana kerja muslim yang bisa Anda kenakan saat bekerja.

Bahkan, saat ini busana kerja muslim sudah menjadi trend, perkembangan dunia fashion semakin berwarna dengan adanya model busana kerja muslim ini.

Untuk Anda yang ingin menggunakan busana kerja muslim, maka pilihlah model yang pantas buat Anda dengan tidak melupakan dua hal penting dalam menyesuaikan busana kerja muslim dengan syariat berhijab yang diajarkan Islam, agar tujuan Anda berhijab tetap Anda peroleh :

1.       Bahan
Gunakan bahan yang dapat menutupi bagian tubuh yang menjadi aurat Anda. Kain yang digunakan pun jangan yang tipis dan transparan, karena hal ini akan menunjukkan bentuk tubuh Anda, walaupun kain yang digunakan menutupi seluruh tubuh Anda.

Busana kerja muslim merupakan pakaian yang bisa membuat Anda mudah berkeringat, terutama bagi Anda yang beraktifitas di ruangan yang tidak ber-AC. Karena itu cari bahan yang dingin saat dipakai dan mudah menyerap keringat.

2.       Ukuran
Gunakanlah ukuran yang sedang, jangan terlalu ketat. Busana kerja muslim yang terlalu ketat akan menonjolkan bentuk tubuh Anda, hal ini sama saja Anda tidak menutup aurat Anda.

***

Demikianlah dua hal penting dalam menyesuaikan busana kerja muslim Anda agar nyaman dipakai dan sesuai dengan syari’at.

Semoga bermanfaat J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar