Senin, 15 Oktober 2012

Kiat Bijak Menentukan Seragam Kerja Batik



Kiat Bijak Menentukan Seragam Kerja Batik

Batik dengan segala keistimewaan bisa memberikan sesuatu tampilan yang lain daripada yang lain. Begitu pun dengan seragam kerja batik, motif yang ada membuatnya begitu dinamis dan menarik untuk dilihat, serta kesan lebih formil pun akan lahir dari sebuah seragam kerja batik.

Saat memilih seragam kerja batik, sebaiknya perhatikan beberapa kiat bijak menentukan seragam kerja batik, agar Anda dan team merasakan sebuah kepuasan saat menggunakannya.

Jika Anda berencana membuat seragam kerja batik dalam jumlah banyak untuk seluruh karyawan atau team Anda, seragam kerja batik yang dibuat sebaiknya berpadu satu sama lain, atau dalam bahasa kerennya, “sarimbit”,  karena akan menjadi sebuah brand image, atau ciri khas tersendiri dari kelompok kerja tersebut. Agar semua setuju dengan seragam kerja batik yang dibuat, maka inilah kiat bijaknya :

1.       Satukan pendapat motif seperti apa yang diinginkan agar semuanya setuju, Anda bisa pergi ke toko batik dan memotret berbagai motif yang tersedia disana, setelah itu tunjukkan kepada team Anda, motif mana yang menjadi kesepakatan bersama. Hal ini akan membuat semua pemakainya merasa senang, karena motifnya sesuai harapan.

2.       Jika tidak ada motif toko batik yang sesuai harapan, maka Anda pun sudah bisa mendesain dan memesan motif sendiri. Tetapi, cara seperti ini setidaknya perlu pemesanan dalam jumlah banyak. Kalau jumlah orang yang akan dibuatkan batik cukup banyak, maka cara ini lebih baik, agar hasil desain dan motif yang diinginkan teraplikasi ke dalam seragam kerja batik yang akan digunakan.

3.       Jika karyawan diminta untuk membayar atas seragam kerja batik yang akan dibuat, maka rundingkanlah dulu harga yang pantas agar tidak ada yang keberatan dengan harga yang ditentukan.

Memang kebanyakan seragam menjadi beban yang harus ditanggung oleh perusahaan, tapi masih ada juga perusahaan kecil yang masih harus mengandalkan swadaya dari para pekerjanya. Hal ini boleh saja, asalkan sesuai dengan persetujuan pekerja dan dirundingkan terlebih dahulu.

***

Demikian beberapa kiat bijak memilih seragam kerja batik untuk karyawan ataupun sesama rekan sekerja.

Semoga bermanfaat J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar